Logo

Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat

Seluruh undangan antusias memgikuti acara,  Jumat (4/11)

Seluruh undangan antusias mengikuti acara, Jumat (4/11)

bengkulunews.co.id – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 tahun 2016, Dinas Kesehatan Kota mengharuskan masyarakat untuk membiasakan hidup sehat. Mengangkat tema “Indonesia Cinta Sehat” dengan sub tema “Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat” untum mengedukasikan berprilaku sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota yang juga sebagai Ketua Pelaksana, Herwan Antoni, SKM, M. Si dalam menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan HKN mengatakan dimana peringatan HKN ke-52 ini merupakan momentum yang tepat untuk mengedukasi masyarakat untuk berprilaku sehat.

“Masyarakat harus membiasakan hidup sehat, dan memberi tanggung jawab untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungannya untuk hidup sehat,” Katanya saat pembukaan acara HKN di kantor Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Jumat (04/11).

Herwan juga menambahkan untukemeriakan acara HKN ini Dinas Kesahatan Kota akan melakukan beberapa kegiatan.

“Peringatan HKN tahun ini kami akan melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, lomba senam lansia, upacara peringatan HKN, pelayanan kesehatan mata dan pemberian kaca mata gratis, pelayanan pemeriksaan IVA gratis dan pada acara puncak akan ditutup dengan kegiatan senam bersama dan lomba senam prolanis, bakti sosial, pengobatan gratis dan donor darah,” jelasnya.

Acara ini dihadiri oleh Walikota Bengkulu, para asisten dan staf ahli, kepala SKPD pemerintah Kota Bengkulu, kepala BPJS, Direktur rumah sakit swasta berada didaerah se Kota Bengkulu, pimpinan perguruan tinggi Kesehatan kota Bengkulu serta masih banyak lagi tamu undangan lainnya.(cw1)