Logo

Lomba Kriya Dekranasda Provinsi Bengkulu Diharapkan Dapat Tingkatkan Produk di Setiap Daerah

Lomba Kriya Dekranasda Provinsi Bengkulu Diharapkan Dapat Tingkatkan Produk di Setiap Daerah

BENGKULU – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu menggelar perlombaan kriya di Dewan Kerjaninan Nasional Bengkulu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, Yenita Syaiful menuturkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan serta mempublikasikan Dekranasda. Sehingga memberikan motivasi kepada para pelaku usaha kriya maupun Wastra untuk dapat mengembangkan produk yang dimiliki setiap daerah di Provinsi Bengkulu.

“Tentunya kami ingin pengerajin-pengerajin kriya maupun wastra ini, lebih berinovasi dan menghasilkan produk berdaya guna, bermanfaat serta dapat di sukai oleh para konsumen,” kata Yenita saat di wawancarai oleh Bengkulunews.co.id Senin (26/06/23) siang.

Selain itu lewat kegiatan tertsebut, para pelaku usaha dapat menyerap tenaga kerja di Bengkulu. Serta dapat meningkatkan pendapatan baik untuk sendiri juga masyarakat. Adapun berbagai daerah di Provinsi Bengkulu, memperlihatkan berbagai kriya dan wastra terbaik untuk di nilai oleh para juri dari Dekranasda pusat hingga para pengerajin dari Bengkulu.

Berbagai Kriya dan Wastra tersebut di pajang pada setiap anjung anjung, milik daerah. Sehingga menimbulkan ciri khas tiap daerah. Yenita berharap lewat kegiatan ini aka nada acara lain yang menarik minat wisatawan ke Bengkulu. Nantinya mereka dapat berkeliling Provinsi Bengkulu, hanya dengan berkunjung ke Dekranasda saja.

“Tentunya kegiatan ini dari ibu liza dan emil sangat mendukung dekransad di Provinsi Bengkulu. Mudah-mudahan seluruh kabupaten kota kita yang  memiliki dekranasda sama sama menggerakkan para pelaku usaha kriya agar bisa berinovasi. Juga akan ada event-event supaya orang-orang baik wisatawan  dapat ke sini untuk melihat produk di seluruh provinsi Bengkulu, hanya lewat dekranasda ini,” demikian Yenita. (Advetorial)