Logo

Lelang Jabatan Pemprov, 115 Peserta Diminta Paparkan Visi Misi

Suasana tes Assessment di Kampus UMB Padang Jati

Suasana tes Assessment di Kampus UMB Padang Jati

Suasana tes Assessment di Kampus UMB Padang Jati

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Lelang jabatan Eselon II Provinsi Bengkulu memasuki tahap uji kelayakan jabatan. Hingga kini peserta lelang menyisahkan 115 peserta dari sebelumnya yang berjumlah 124 peserta.

“Ya, hari ini telah memasuki tahap ke dua test yang tim assessor¬†lakukan, setelah sebelumnya telah dilakukan tes oleh panitia seleksi di Poltekes. Dan dua hari ini tim assessment melakukan tes uji kelayakan peserta sebagai pemimpin,” kata ketua tim Assessor, Kombes Pol Bambang Hastobroto, saat ditemui di Gedung kampus UMB tempat tes assessment berlangsung, pada Jumat (17/3/2017) sore.

Dia mengatakan pada tes kali ini meliputi tes pemaparan Visi dan Misi calon pejabat Eselon II apabila lulus menjadi seorang pemimpin sebuah instansi nantinya.

“Peserta lelang wajib memaparkan Visi dan Misi nya ketika lulus dan akan memimpin instansinya untuk kemajuan provinsi Bengkulu kedepannya,” lanjut Bambang.

Dia menambahkan selain melalui tahap pemaparan Visi dan Misinya, pihaknya juga menguji akan kelayakan berupa tes wawancara. Itu guna mendalami kemampuan peserta memimpin suatu instansi.

“Peserta dites selama 4 jam setiap orangnya, hal ini dilakukan tim untuk mendalami kelayakan peserta menjadi seorang pemimpin,” tambahnya.

Setelah hari ini, tim akan kembali menyeleksi nilai peserta lelang dan apabila layak peserta berhak untuk mengikuti tes selanjutnya yang akan diadakan besok, Sabtu (18/3/2017) yang akan dimulai dari pukul 7.30 WIB.

“Setiap selesai dilakukan uji tes, nilai peserta akan kami akumulasi, hal ini dilakukan untuk mengetahui peserta apakah layak atau tidak untuk mengikuti seleksi selanjutnya yang akan diumumkan melalui Sms ke nomor masing-masing.” tutupnya.