Bengkulu News #KitoNian

Langkah Penanganan Covid-19 di Kaur Disampaikan ke Mendagri

Kaur – Langkah-langkah strategis penanganan Covid-19 di Kabupaten Kaur disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kaur, H. Nandar Munadi, M.Si kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof.H.Muhammad Tito Karnavian Ph.D melalui video conference di ruang Kadis Kominfotik Kaur, Jumat (3/4/20).

Dalam kesempatan tersebut, Sekda menyampaikan langkah-langkah yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur, yaitu dengan membentuk tim gugus terdepan untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di kabupaten tersebut.

“Kita juga sampaikan bahwa kita telah mendirikan Pos Kesehatan Induk atau Pos Utama untuk penanganan covid-19 di Mess Pemda Kaur yang dahulunya eks rumah dinas Bupati Kaur,” ungkap Sekda.

Lanjut dia, anggaran juga sudah disiapkan untuk penanganan covid-19 ini, serta untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya juga terus melakukan imbauan kepada masyarakat, untuk mengurangi aktifitas di luar rumah yang tidak perlu.

“Jikalau memang ada kepentingan keluar rumah kita imbau juga untuk menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan dengan sabun,” tambahnya.

Pihaknya juga melarang masyarakat untuk mengadakan pesta pernikahan serta kegiatan lainnya yang mengundang keraiaman, karena ditakutkan menjadi sarana penyebaran Covid-19.

Sementara itu Kadiskomifotik Kaur, Asman Suhadi, SP, mengungkapkan, bahwa untuk teknologi komunikasi dalam rangka koordinasi penanganan covid-19 ini sudah sangat baik.

“Teknologi yang tersedia di Pemkab Kaur sudah kami sediakan dengan kualitas yang sangat baik, jadi langkah-langkah koordinasi dengan pihak pemerintah pusat maupun Pemprov Bengkulu bisa lebih mudah, apalagi saat ini pemerintah sedang melakukan langkah antisipasi serangan Virus Corona,” tutupnya.

Dalam video conference tersebut dengan Mendagri tersebut dihadiri Bupati Kaur, Gusril Pauzi, Sekdakab Kaur, H. Nandar Munadi, M.Si, Kepala Dinas Kominfotik Kaur, Asman Suhadi, SP, Kepala Badan Keuangan Daerah Kaur, Alian Suhadi, S.Pd, Kepala Dinas Kesehatan Kaur, Kepala BPBD Kaur, Kepala Bappeda Litbang Kaur, dan Kepala Dinas Perhubungan Kaur dan juga Sekretaris Kominfotik Kaur.(drs)

Editor : yasrizal

Baca Juga
Tinggalkan komen