Logo

Lahan Parkir RSUD Belum Ada, Pemkab Benteng Bahas Serius

 

Asisten II Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Iskandar Harun

bengkulunews.co.id – Sejak pindah ke Desa Durian Demang, Kecamatan Karang Tinggi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) belum memiliki lahan parkir. Hal ini menjadi pembahasan serius bagi Pemerintah Kabupaten Benteng.

Asisten II Pemkab Benteng, Iskandar Harun, setelah mengetahui hal itu langsung membahasnya dengan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan BU di ruang kerjanya, Selasa (17/1).

“Kami akan panggil Direktur RSUD Benteng dan dinas terkait untuk membahas permasalahan lahan parkir RSUD yang hingga kini belum tuntas. Kapan perlu kami akan mengumpulkan Dinas Kesehatan, Bapaeda, Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan serta Kabag Pemerintahan Benteng untuk membahasnya,” ungkap, Iskandar Harun.

Diungkapkannya, warga yang memiliki lahan belum menyepakati harga yang ditentukan Pemkab Benteng. Dinilai, harga yang ditentukan Pemkab Benteng tidak sesuai harga yang diinginkan pemilik lahan. Hingga sekarang masalah ini masih menggantung.

Lahan parkir yang dibutuhkan, lanjut Iskandar, sekitar 1/4 hektar dan dana sudah disiapkan sekitar 500 juta.

“Memang, dana itu bukan hanya diperuntukan lahan parkir RSUD saja tetapi diprioritaskan untuk  lahan parkir. Jika memang dana yang disiapkan tidak mencukupi kebutuhan, pihak Pemkab akan mengusulkan di ABPD Perubahan nanti,” demikiannya.(121)