Logo

KPU Launching Tahapan Penyelenggaraan dan Maskot Pilgub Bengkulu 2020

Bengkulu – Kegiatan Jalan Sehat dan Senam Germas, mengawali launcihing tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub dan Wagub) Bengkulu 2020, Sabtu (23/11/19 ).

Selain Jalan Sehat dan Senam Germas, KPU Provinsi Bengkulu juga melaunching Maskot Pilgub dan Wagub yakni Ayam Siago serta Jingle Memilih untuk Bengkulu.

Dikatakan Komisioner KPU Provinsi Divisi Sosialisasi dan Panmas, Darlinsyah, launching ini merupakan salah satu bagian dari sosialisasi bahwa tahapan penyelenggaraan Pilgub 2020 telah dimulai. Sehingga masyarakat luas dapat mengetahuinya.

“Acara launching ini merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat. Bahwa tahapan Pilgub 2020 sudah dimulai. Serta mengenali Maskot dan Jingle Pilgub 2020. Kita juga melibatkan pelajar dalam kegiatan ini. Bagian dari upaya terhadap sosialisasi kepada pemilih pemula,” ujarnya.

Jalan Sehat dan Senam Germas, diikuti Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kapolda Bengkulu Irjen Pol  Suprtaman, Komisioner KPU RI Hasyim Asy’ari. Penjabat Sekda Provinsi Hamka Sabri, Komisioner KPU dan Bawaslu Provinsi Bengkulu, Pejabat Lingkungan Provinsi Bengkulu, Komisioner KPU, Bawaslu  Kabupaten/Kota, serta staf KPU, Pelajar dan masyarakat dilingkungan Kota Bengkulu.

Rute Jalan Sehat Star di Depan Stadion Semarak Bengkulu Jalan Cendana, menuju Jalan Basuki Rahmat – Jalan Beringin – Jalan Mahoni – Finis kembali di Jalan Cendana.

Untuk para peserta Jalan Sehat dan Senam Germas, pihak KPU Provinsi juga menyediakan doorprize, 3 unit sepeda motor, 4 unit sepeda, Televis 24 inci serta berbagai hadiah menarik lainnya. Serta hiburan yang menghadiri artis Dangdut Ibukota Fitri Karlina dan Kasino Brother.

Penulis : Yudi Arisandi