Bengkulu #KitoNian

Kota Bengkulu Kembali Naik Level 3, Sembilan Kabupaten Masuk Level 2 PPKM

Ilustrasi. Foto : Renti/BN

BENGKULU – Kota Bengkulu dipastikan naik ke level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Hal ini tertuang dalam instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 11 Tahun 2022. Selain Kota Bengkulu, sembilan kabupaten juga diinstruksikan kembali ke level 2.

Bengkulu menjadi salah satu dari 10 provinsi di Sumatera yang diminta kembali menerapkan PPKM. Instruksi ini didasarkan pada data positif Covid-19 di Bengkulu yang terus meningkat.

Data terakhir per 14 Februari 2022, jumlah total positif telah mencapai angka 615 pasien. Peningkatan terbanyak per harinya terjadi di Kota Bengkulu dengan rata-rata harian sejak Januari 2022 mencapai 52 kasus. Kota Bengkulu juga telah mencatat tiga pasien positif varian Omicron.

Sejak awal pandemi total pasien di Provinsi Bengkulu hingga kini mencapai 23.274 kasus dengan angka kesembuhan berjumlah 22.757. Sementara angka vaksinasi saat ini mencapai 86.88 persen.

Selain Bengkulu, PPKM juga diinstruksikan di sembilan provinsi lain di Sumatera, yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Riau, Kepulauan Riau, Sumsel, Lampung dan Bangka Belitung.

Baca Juga
Tinggalkan komen