Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Korban Hanyut di Sungai Talo Sudah Ditemukan

BENGKULU – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bengkulu, berhasil menemukan korban hanyut di sungai Talo sejak (11/07/23) siang.

Sebelumnya Basarnas Bengkulu mendapatkan kabar yang membahayakan nyawa manusia bernama Baim (14) warga Desa Pagar Agung Kecamatan ulu Talo, Seluma.

Kejadian ini bermula ketika Baim pergi untuk mandi di sungai, bersama teman-temannya. Naas korban dinyatakan hilang tenggelam di sungai tersebut, pada pukul 17.55wib.

Tim SAR Gabungan kemudian langsung melakukan penelusuran ke lokasi. Pada hari pertama pencarian korban masih belum ditemukan.

Kepala Kantor Basarnas Bengkulu, Muslikun Sodik menuturkan Tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian pada hari kedua.

Pencarian korban dibagi menjadi tiga tim, tim pertama melakukan penyelamatan oleh tim Basarnas Bengkulu.

“Tim kedua melakukan penyisiran menggunakan Perahu Karet  atau Rubber Boat milik Basarnas sejauh tiga kilometer dan Tim tiga melakukan penyisiran darat di sekitar LKP,” kata Muslikun pada Bengkulunews.co.id (12/7/23) siang.

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban, 200 meter dari loksi kejadian dan segera dibawa ke rumah duka. Adapun pencarian korban dibantu oleh Basarnas  Bengkulu, TNI, POLRI, BPBD Seluma, PMI Seluma, Pemerintah setempat, Masyarakat dan Keluarga.

Muslikun menuturkan dengan ditemukannya korban maka pencarian ditutup. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada segenap opd terkait juga masyarakat.

“Dengan telah ditemukannya korban maka pada pukul 08.45 Wib Operasi SAR resmi ditutup. Kepada tim SAR Gabungan kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam pelaksanaan operasi SAR dan untuk keluarga korban kami ucapkan tutut berduka cita,” tutup Muslikun.

Baca Juga
Tinggalkan komen