Logo

Kominfo Ajak Media Gencar Branding Produk Bengkulu

Bengkulu – Menyongsong Visit Wonderful Bengkulu 2020, Dinas Kominfo Provinsi mengajak seluruh media massa gencar mempromosikan Destinasi Objek Wisata dan Komoditi Bengkulu agar dikenal ke seluruh Indonesia bahkan dunia.

Demikian disampaikan Sekretaris Diskominfo, Sri Hartika usai rapat pembahasan evaluasi kinerja, dan peningkatan publikasi beserta konten untuk menyongsong Visit wonderful Bengkulu 2020, kepada wartawan, Kamis (25/7/19).

“Media Center bertugas menggiring berita ke arah yang lebih baik, berimbang dan akurat, agar sesuai arah visi dan misi dalam rangka menuju Bengkulu berkemajuan,” kata sri.

Lanjut Sri, peran media selain sebagai kontrol sosial dan mengontrol kinerja pemerintah, juga dapat membuat opini kepada masyarakat bagusnya Destinasi Wisata Bengkulu yang tidak kalah dengan Provinsi-provinsi lain di Indonesia.

“Iya, potensi wisata Bengkulu tidak kalah bagusnya dengan Provinsi lain seperti Bali dan Lombok,” ujar Sri.

Sebab itu, dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat aktif men-share hal-hal positif tentang Bengkulu di Media sosial seperti, facebook twitter, dan instagram. Tujuanya, membuat wisatawan tertarik dan penasaran untuk mengunjungi Bengkulu.

“Kalau sudah banyak wisatawan dalam negeri dan luar negeri yang berkunjung ke Bengkulu, tentunya akan berpengaruh kepada perekonomian masyarakat. Bahkan akan menambah lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” ungkap Sri.

Sebab itu, kata Sri, isu-isu media online dan mainstream, dan Radio perlu diperhatikan, dan dicermati. Begitu juga pemberitaan tentang kinerja pemerintah daerah.

“Jika rekan-rekan media sudah sepakat, kami (Pemerintah) sangat meyakini Provinsi Bengkulu akan maju dengan cepat dan pesat,” pungkasnya.

Masih kata Sri, media elektronik Radio belakangan ini juga menjadi perhatian Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Gubernur, kata Sri, berharap frekuensi sinyal Radio dapat menjangkau hingga ke pelosok-pelosok daerah.

“Maka, masyarakat yang tidak ada televisi atau Android dapat mendengarkan perkembangan Provinsi Bengkulu melalui Radio,” demikian Sri

Penulis : Aan Ade Do