Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Kinerja BCA Life Tumbuh Pesat di Tahun 2015

PT Asuransi Jiwa BCA atau BCA Life

JAKARTA, bengkulunews.co.id – PT Asuransi Jiwa BCA atau BCA Life mengumumkan pencapaian perusahaan di 2015. Berdasarkan Laporan Keuangan yang telah di audit untuk tahun yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2015, BCA Life berhasil membukukan premi sebesar Rp 110,875 miliar. Ini artinya terjadi kenaikan 1133,59% dibandingkan tahun lalu, yakni Rp 8,98 miliar. Peningkatan premi ini didapat dari 6 produk yang mulai dipasarkan sepanjang tahun 2015.

Ditemui di kantornya di Jakarta (02/03), Presiden Direktur & CEO BCA Life, Christine Setya budhi menyatakan peningkatan yang cukup menggembirakan ini utamanya berasal dari fungsi-fungsi perusahaan yang mulai berjalan secara efektif dan efisien di tahun 2015 lalu.

“Sepanjang tahun 2014-2015 BCA Life melakukan positioning for growth dengan menyiapkan dasar yang kuat bagi perusahaan dengan membangun core team, mengembangkan infrastruktur dan platform IT untuk nasabah, juga membangun produk dan channel distribusi. Pada tahun ini juga, BCA Life mendapatkan tambahan setoran modal dari pemegang saham untuk membangun perusahaan,” ungkap Christine.

BCA Life yang mendapatkan ijin operasi pada 14 Juli 2014 lalu, sepanjang tahun 2015 telah memiliki 3 channel distribusi, yaitu bundling product, kumpulan, dan telemarketing. “Sejak awal kami sudah menetapkan strategi untuk masuk dalam industri asuransi di Indonesia melalui berbagai macam channel distribusi” ujar Christine. “Fokus kami sebagai perusahaan asuransi jiwa yang memiliki multichannel distribution, kami menggarap nasabah BCA Grup dan mitra bisnisnya. Sepanjang tahun 2015 telah kami membangun 3 channel distribusi yaitu bundling product, kumpulan, dan telemarketing. Dan di 2016, akan ditambah dengan face to face channel,”tambah Christine.

Dalam menjalin kemitraan untuk distribusi produknya, BCA Life juga berhasil membangun kemitraan dengan beberapa partner yaitu BCA, BCA Finance dan Central Sentosa Finance dan NET TV.

Selain itu, di aspek layanan untuk nasabah, BCA Life juga telah memaksimalkan layanan kepada nasabah menjadi 24 jam 7 hari seminggu di HALO BCA.

Walaupun masih tergolong baru dalam industri asuransi di Indonesia, BCA Life tetap memberikan komitmen untuk memberikan kegiatan literasi edukasi asuransi, bakti sosial kepada masyarakat dan lingkungan. BCA Life mengadakan sejumlah kegiatan CSR. Mulai dari Penanaman Pohon Mangrove bersama Bakti BCA, Donor Darah, Sumbangan Asuransi Si Peci ke beberapa sekolah di Jakarta dan Makassar, Kegiatan ISR (Industri Social Responsibility), Edukasi Literasi Asuransi kepada anak-anak, guru, dan orang tua ke beberapa sekolah di Jakarta dengan mobil Si MOLEK OJK dan Seminar Asuransi untuk mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang.

Rencana tahun 2016

Di tahun 2016, BCA Life berencana untuk menggenjot produktivitasnya dan berusaha meraih pencapaian yang lebih menggembirakan. Hal ini dilakukan untuk mencapai target perolehan premi yang ditargetkan meningkat 2 kali lipat dibandingkan pencapaian tahun ini. Di tahun ini pula, BCA Life berencana meluncurkan 8 produk baru, melengkapi channel distribution dengan face to facechannel danbancassurance yang akan menyasar nasabah BCA.

Sampai bulan Februari 2016 ini, kami sudah meluncurkan 3 produk baru yaitu “BCA Life Keluargakuasuransi jiwa khusus untuk karyawan, Tabungan Berjangka BCA dan juga kerjasama dengan D’COST Seafood Restaurant untuk program Proteksi Seumur Hidup”, asuransi jiwa khusus untuk customer loyal D’COST di seluruh Indonesia.

“Intinya, pada tahun ini BCA Life akan melakukan deepening & expanding strategy, dengan mengimplemetasikan multichannel distribusi yang sudah lengkap, dengan produk yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tutup Christine Setyabudhi.(rls)

Baca Juga
Tinggalkan komen