Logo

Kembaran Yuyun Pilih Nyantri di Malang

bengkulunews.co.id – Yayan, saudara kembar Yuyun akhirnya lebih memilih nyantri di Pondok Pesantren (Ponpes) Malang, Jawa Timur seperti yang ditawarkan Mensos RI Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi rumah orangtua Yuyun di Desa Kasie Kasubun Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir Antara, Yakin, orangtua Yuyun mengatakan, akan berangkat ke Malang untuk mengantar anaknya sekolah di sebuah ponpes yang dijanjikan Mensos RI. “Kami akan dijemput oleh orang dari Kemensos,” kata Yakin.

Yayan sendiri sejak Yuyun meninggal, enggan kembali bersekolah. Karena itu Yakin dan Istrinya Yana mendukung anaknya sekolah di Malang. Dengan harapan agar nanti bisa melupakan kejadian yang menimpa saudara kembarnya tersebut.

“Dio memang bercito-cito nak jadi kiai, kami mendukung dio sekolah di sano, apo lagi ibu Menteri Khofifah sudah bejanji nak nyekolahkannyo di pondok pesantren,” kata Yakin dengan logat daerah.

Selain Mensos RI, Kak Seto juga dalam kunjungannya ke rumah orangtua Yuyun, menawarkan beasiswa hingga tamat SMA kepada Yayan.

Kendati pada akhirnya Yayan lebih memilih tawaran Mensos, Kak Seto berjanji akan sering mengunjungi Yayan di ponpes tempatnya bersekolah dan mendukung kebutuhannya selama belajar. (126)