Logo

KEJURPROV se-Provinsi Bengkulu Diikuti Oleh Ratusan Atlet

BENGKULU – Kegiatan Kejuaraan Provinsi (KEJURPROV) Renang Bengkulu tahun 2023 yang diadakan di Kolam Renang Raflesia selama tiga hari mulai 11-13 Juli ini merupakan ajang bagi para atlet renang untuk menunjukkan kemampuannya.

Setidaknya ada sekitar 314 Atlet renang putra dan putri yang mengikuti kejuaraan ini dari berbagai wilayah di Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan, menuturkan sangat mengapresiasi adanya KEJURPROV Renang se-Provinsi Bengkulu.

Menurutnya kejuaraan ini merupakan sebuah kesempatan baik dari Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk merekrut para atlet potensional.

“Kami harapkan agar para juri benar bear melakukan penilaian yang akuntabel dan objektif, untuk menjaring atlet renang berprestasi terbaik,” kata Ika pada Bengkulunews.co.id Rabu (5/08/23) siang.

Selain itu Ia juga meminta  kepada para panitia untuk dapat melaksanakan tugas mereka dengan disiplin dan penuh tanggung jawab. Sehingga kejuaraan ini merupakan pertandingan yang sportiv dan penuh semangat.

Ika juga menjelaskan bahwa dalam pembukaan KEJURPROV 2023 pada (11/7/23) kemarin dihadiri oleh Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bengkulu Erna Sari Dewi, Wakil Ketua KONI Bengkulu Sanuludin dan Kepala Bidang Olahraga Prestasi Aswandi.

Kegiatan ini diikuti oleh 314 atlet sebagai peserta yang terbagi dalam 114 nomor  pertandingan dan dibagi masing-masing dalam 6 kelompok kategori putra dan putri.

“Kepada segenap panitia juga agar melaksakan tugas kepanitiaan dengan disiplin,tanggung jawab dan memberikan layanan prima dan tak kalah pentingnya kepada para atlet agar bertanding dengan penuh semangat, fair dan sportivitas tinggi,” demikian Ika Joni. (Advetorial)