Logo

Kades Digerebek Warga

KAUR, bengkulunews.co.id – Oknum Kades Air Long Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, berinisial SY (42), digerebek warganya saat berada di rumah IM (36), isteri mantan Kades Air Long, sekira pukul 2.15 WIB, Sabtu (19/3/2016).

Ketua BPD Air Long, Burzan, kepada BN mengungkapkan, penggerebekan itu sengaja dilakukan warga, karena mereka curiga dengan ulah SY dan IM yang berduaan di rumah IM. Padahal malam itu suami IM sedang tidak di rumah, karena pergi ke Kota Bengkulu.

“Masyarakat memang sudah menaruh sebuah kecurigaan dengan ulah IM yang berduaan dengan SY. Saat dipergoki, SY masuk pintu samping dan warga yang memergokinya langsung menarik ia keluar untuk diserahkan ke aparat Polsek Maje,” ujar Burzan.

Menurut Burzan, tindakan oknum kades itu merupakan tindakan amoral yang sulit dimaafkan. Namun pihak BPD belum mengambil tindakan, karena mereka masih menunggu kepulangan suami IM dari Kota Bengkulu.

“Kita belum akan mengambil langkah apa pun, sebelum suminya pulang dari Kota Bengkulu. Namun kita menganggap hal ini bukan masalah sepele, sebab SY adalah kepala desa. Perbuatannya sangat memalukan nama baik desa,” sesal Burzan.

Sementara itu, Kapolres Kaur, AKBP Bambang Purwanto, S.IK didamping Kapolsek Maje, Ipda Simanungkalit, SE mengatakan, pihaknya hanya mengamankan saja. SY belum bias diproses secara hukum, sebelum ada laporan resmi dari suami IM.(123)