Logo

Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Ditemukan di Bendungan Engrhalde

Jenazah Emmeril Khan Mumtadz putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akhirnya ditemukan di Bendungan Engehalde.

“Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06.50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern,” demikian laporan keterangan Polisi Bern dikutip dari detik.com, Kamis (9/6/2022)

Polisi setempat yang menemukan jenazah tersebut, segera melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang telah ditemukan. Hasilnyapun dipastikan bahwa jasad tersebut adalah jasad Eril yang hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022 lalu.

Sebelumnya Eril hilang terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, sekitar pukul 11.24 waktu setempat. Sejak saat itu pencarian Eril dilakukan selama dua minggu, dengan mengerahkan beberapa alat seperti drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi turut digunakan dalam pencarian tersebut. Hingga pihak keluarga meyakini bahwa Eril sudah mninggal dunia, setelah itu pencarian jenazah Eril dihentikan.

Hingga pada 8 Juni jenazahnya ditemukan, sementara itu Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein, Muliaman D. Hadad mengatakan jasad Eril telah diserahkan kepada pihak keluarga.

Pihak keluarga juga belum dapat memastikan kapan jenazah Eril dipulangkan di Indonesia. Nantinya pihak KBRI Bern akan mengawal pemulangan jenazah Eril ke tanah air.