Logo

Jembatan Teluk Sepang Akan Dibangun Setelah Pelindo Perbaiki Jalan

KOTA BENGKULU – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bengkulu Syafriandi menanggapi masalah jembatan yang putus di kelurahan Teluk Sepang, menurutnya jembatan tersebut akan dibangun setelah pihak Pelindo menyelesaikan pembangunan jalan jembatan 1 dan 2 sesuai dengan perjanjian

“Jembatan itu akan dibangun jika Pelindo menyelesaikan jembatan nya karena kami telah melakukan perjanjian oleh pihak Pelindo,” Ujar Syafriandi saat ditemui di ruangannya, Kamis (17/5/2018).

Syafrandi mengatakan, jembatan yang putus tersebut disebabkan bencana banjir yang terjadi sekitar 1,5 tahun yang lalu. Jembatan akan diperbaiki oleh pemerintah Kota, berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu.

“Jembatan tersebut rusak karena adanya banjir sekitar 1,5 tahun yang lalu, kami masih menunggu penyelesaian jalan dari Pelindo dan sebenarnya Pak Gubernur kemaren sudah mengecek ke lokasi dan segera menyuruh tim untuk memperbaikinya,” katanya.

“Mengenai masyarakat yang mengatakan sudah 4 tahun putus itu tidak benar, untuk yang memperbaiki itu adalah hak dari BPBD karena jembatan tersebut rusak karena terjadinya Bencana,” tambahnya.

Syafriandi menjelaskan bahwa awalnya dana untuk pengerjaan itu berasal dari dana on call yang berada di BPBD Provinsi Bengkulu, dinas PU kota sudah membuat proposal ke pusat.

“Untuk pengerjaan jembatan tersebut berasal dari dana on call yaitu yang siap di Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Dana ini berasal dari BPBD, tetapi secara teknis PU kota yang membuatnya dan itu sudah dilakukan, dananya sekitar 6,5 milyar,” jelasnya.