Logo

Jelang Ramadhan, Puluhan Liter Tuak Disita

KOTA BENGKULU – Dalam Operasi Cipta Kondisi 2018 dan Operasi penertiban miras oplosan. Satuan Mapolsek Kampung Melayu dan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Pulau Bai menggelar razia sejumlah warung remang-remang di kawasan jalan Citandui Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Sabtu (5/5/2018) sekira pukul 12.30 Wib.

Dalam operasi tersebut aparat berhasil menyita puluhan liter tuak beserta minuman botol dari beberapa lokasi yang berbeda.

“Kali ini kita berhasil menyita 70 liter tuak serta belasan minuman botol jenis Bir,” ujar Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo, S. Ik melalui Kapolsek Kampung Melayu AKP Khoiril Akbar, S. Ik.

Selain itu, kata Khoiril, aparat juga mengamankan tiga orang pemilik warung yakni DH, AN, Ci untuk didata dan diberikan peringatan.

“Untuk para pedagang ini kita masih berikan peringatan, apabila masih menjual lagi nantinya akan ditindak tegas,” tegasnya.

Disamping itu, Khoiril menambahkan, operasi yang sama akan dilakukan secara rutin, terlebih menjelang bulan Ramadhan.

“Nantinya kita akan melakukan razia rutin, apalagi menjelang bulan ramadhan ini,” tutupnya.

Pantauan Bengkulunews.co.id dalam operasi tersebut sedikitnya melibatkan 13 personil dari Mapolsek Kampung Melayu dipimpin langsung AKP Khoiril Akbar, S. ik dan 7 Personil dari Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Pulau Bai yang dipimpin Akp Muliyadi,Se.Sik