Bengkulu #KitoNian

Istri Terduga Teroris Bengkulu: Bapak Menentang Aliran Sesat

Penulis : Cindy

Ilustrasi, Tim Gegana sedang menjinakkan bom.

BENGKULU – WS, istri salah satu terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di Bengkulu mengaku tidak mengetahui dengan jelas alasan suaminya ditangkap. Ia menyebut suaminya tidak pernah melakukan kekerasan.

“Saya gak pernah melihat bapak itu keras di rumah itu dia gak pernah keras apa lagi di luar Bapak juga ngajar jadi dosenkan, perpustakaankan banyak buku ada jadi banyak aliran-aliran sesat bapak menentang hal seperti itu bapak juga ustadkan,” katanya, Kamis (10/02/2022).

Menurut WS, suaminya yang berprofesi sebagai seorang pengajar di salah satu kampus Islam Swasta Bengkulu tersebut tidak menunjukkan prilaku sebagai seorang teroris.

“Sebenarnya yang teroris itu siapa saya tanyakan kepada mereka, apa si indikasi teroris? Kenapa kok dibuat seperti ini,” sambung WS.

Sebelumnya, detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di wilayah Bengkulu.

Salah satu diantara ketiganya adalah RH. Dua lainnya, MT warga Kabupaten Bengkulu Tengah dan CA Ketua Jamaah Islamiah (JI) Cabang Bengkulu.

Ketiga terduga ditangkap di tempat yang berbeda. RH ditangkap di kantornya di Kota Bengkulu sementara MT dan CA ditangkap di Kabupaten Bengkulu Tengah. Polisi juga telah menyita dan melakukan penggeledahan terhadap ketiga terduga pelaku.

Baca Juga
Tinggalkan komen