Bengkulu #KitoNian

Peran Tiga Terduga Teroris di Bengkulu yang Ditangkap Densus 88

Ilustrasi. Foto, Tribratanews

BENGKULU – Tiga terduga teroris di Bengkulu yang ditangkap Tim Detasemen Antiteror Polri diketahui memiliki beberapa peranan. Ketiganya disebut bertugas untuk merekrut, menggalang dana hingga memfasilitasi DPO untuk melarikan diri.

“Dari keterangan dan alat bukti yg didapat, mereka aktif dalam perekrutan, penggalangan dana dan memfasilitasi pelaku atau DPO (Daftar Pencarian Orang) untuk sembunyi atau melarikan diri,” kata Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan dilansir dari okezone.com, Kamis (10/02/2022).

Tiga tersangka diketahui juga telah berbaiat kepada Jamaah Islamiyah (JI) sejak tahun 1999. M, R dan CA disebut menjadi perwakilan wilayah yang terhubung dengan JI Palembang.

“Ketiga target operasi ini terlibat tindak pidana terorisme dimana CA terlibat sebagai Ketua JI Cabang Bengkulu yg tugasnya adalah merekrut, bersama M dan R, Tiga orang tersebut adalah jaringan JI Bengkulu yang terhubung dengan JI Palembang, Riau dan Sumatera Utara,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di wilayah Bengkulu. Ketiganya yakni R, M dan CA. R ditangkap di Kelurahan Kebun Tebeng Kota Bengkulu, sementara MT dan CA ditangkap di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Baca Juga
Tinggalkan komen