Logo
Dempo Xler

Ingin Jadi Keluarga Sejahtera dan Ramah Remaja, Kunjungi Stand BKKBN

Pengunjung yang berkonsultasi dan mendapatkan souvenir menarik

Pengunjung yang berkonsultasi dan mendapatkan souvenir menarik

Pengunjung yang berkonsultasi dan mendapatkan souvenir menarik

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Stand Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu pada Bengkulu Expo di Sport Center mengusung tema ramah remaja. Pada pameran ini, BKKBN ingin menyampaikan kepada pengunjung bahwa pembangunan keluarga itu bukan dari usia tua saja, tapi juga sejak remaja berdasarkan fungsi-fungsi keluarga yang ditetapkan BKKBN.

Dijelaskan Ketua Forum Generasi Berencana Provinsi Bengkulu, Gutra Wandrianto, di stand ini pengunjung mendapatkan pelayanan yang menarik, baik tensi gratis maupun konsultasi terkait keluarga sejahtera dan kontrasepsi yang baik untuk kesehatan.

“Di stand ini kami juga menampilkan produk-produk BKKBN dan produk UPPKS binaan BKKBN, serta program Genre,” ujarnya.

Selain itu, dalam mengenalkan produk-produk yang ditampilkan, BKKBN juga menyajikan game unik yakni menjawab pertanyaan yang mudah. Pastinya dengan tema membangun keluarga kreatif dan inovatif yang ramah remaja.

“Di sinilah pengunjung mendapatkan souvenir menarik. Bila pertanyaan dijawab dengan benar, pengunjung langsung membawa hadiah yang telah disiapkan BKKBN, berupa mukenah, payung, jaket dan stiker serta buku panduan,” ungkapnya.

Salah satu pengunjung dari Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, Daslianto bersama istrinya sangat senang berada di stand BKKBN ini. Karena, di stand ini dirinya bersama istri mendapat wawasan secara mudah.

“Pengunjung mendapatkan informasi yang benar, serta mengetahui caranya membina keluarga yang sejahtera,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, sebelumnya secara umum dirinya sudah mengenal produk-produk BKKBN, tapi dengan ini pengetahuannya lebih dalam lagi.

Senada juga dengan pengunjung lain, Johan Yunus, dirinya di sini mendapatkan informasi yang sangat jelas terkait kontrasepsi. Pengunjung yang khususnya ibu-ibu, juga bisa konsultasi secara gratis demi kesehatan berkontrasepsi.

“Sebenarnya, pengguna jangan asal menggunakan alat kontrasepsi. Maka biar tahu, konsultasi saja di sini. Karena, jika kita salah menggunakan, akan sangat membahayakan dan mengancam kesehatan pengguna itu sendiri,” pungkasnya.

Pada Sosialisasi ini juga, BKKBN menghadirkan duta Genre Nasional, Andika Sahputra, yang juga merupakan putra asli Bengkulu. Diharapkan, informasi yang disampaikan BKKBN bisa tepat, bahwa BKKBN bukan hanya bicara kontrasepsi saja, melainkan juga tentang keluarga yang sejahtera dan ramah remaja.

Agar, masyarakat dapat memahami dalam merencanakan dan membangun keluarga yang sejahtera.