Logo
Dempo Xler

Ingatkan Lima Program Prioritas, Gubernur Minta Pejabat Lebih Empati

Gubernur melantik 35 pejabat eselon II, III, dan IV, pemprov. Senin lalu. (03/10)

Gubernur melantik 35 pejabat eselon II, III, dan IV, pemprov. Senin lalu. (03/10)

Gubernur melantik 35 pejabat eselon II, III, dan IV, pemprov. Senin (03/10)

Gubernur melantik 35 pejabat eselon II, III, dan IV, pemprov. Senin (03/10)

bengkulunews.co.id РGubernur Ridwan Mukti kembali merotasi dan mutasi pejabat eselon II, III, dan IV provinsi Bengkulu. Kepada pejabat yang dilantik, Ridwan Mukti mengingatkan lima program prioritas Gubernur. Agar perencanaan dan penyusunan anggaran keuangan daerah di tahun 2017 menjadi lebih produktif

“Ini waktu sudah dekat, tahun ini sudah harus selesai APBD induk 2017. Penyusunannya tertarget pada lima program besar,” kata Ridwan dalam sambutannya, di ruang Pola Bappeda, Senin (3/10)

Lima program prioritas, pertama adalah pengentasan kemiskinan dan ketertinggalan, kedua peningkatan komoditas unggulan argromaritim, ketiga pengembangan infrastruktur strategis dan industrialisasi, keempat transformasi birokrasi tata kelola pemerintahan berbasis elektronik, dan yang kelima program Wonderful Bengkulu Visit 2020.

Dalam pengerjaan lima program prioritas itu, Ridwan Mukti mengatakan perlu kerjasama antar Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Tak hanya itu, lanjut Ridwan Mukti, birokrat mesti lebih berempati lagi terhadap masalah-masalah yang tengah dihadapi. Salah satunya persoalan kemiskinan yang belum juga terselesaikan hingga belasan tahun.

”Belasan tahun kita tidak bisa selesaikan masalah kemiskinan, malu kita. Masih bisa senyum-senyum tanpa rasa bersalah. Inilah harus ada perubahan besar, revolusi mental,” pungkasnya. (101/mal)