Logo

Imbas Perang Rusia – Ukraina, Harga Tiket dan Bahan Bakar Pesawat Naik

BENGKULU – Jumlah penerbangan di bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu berkurang akibat harga tiket pesawat mahal. Mahalnya harga tiket pesawat dipicu tingginya harga bahan bakar atau avtur.

Kini jumlah penerbangan harian berkurang, biasanya mencapai 6 penerbangan per hari, saat ini menjadi 5 penerbangan. Sementara harga tiket pesawat untuk tujuan Bengkulu – Jakarta atau sebaliknya berkisar 600 hingga 700 ribu rupiah, namun saat ini harga tiket pesawat melambung tinggi hingga 1 koma 3 juta rupiah.

“Jadi memang dalam bulan inilah ya harga tiket kecendrungannya naik. Itu diakibatkan oleh tingginya bahan bakar atau avtur,” kata Armin, Executive General Manager Bandara Fatmawati Bengkulu, Sabtu (27/8).

Armin menambahkan, naiknya harga tiket pesawat dan harga bahan bakar pesawat itu dampak dari adanya perang Rusia dan Ukraina.

“Ini terpengaruh oleh perang Rusia – Ukraina. Ini juga sudah menjadi konsen pak Presiden. Kemaren pak Presiden sudah memerintahkan Menteri Perhubungan dan Menteri BUMN untuk mengusahkan menurunkan harga tiket ini,” ujarnya.

Meski jumlah penerbangan berkurang, Armin mengaku okupansi penumpang harian hingga saat ini belum berkurang.