Logo

Ibadah Waisak Ramai, Vihara Buddhayana Undang Seluruh Jemaat

BENGKULU – Ketua Majelis Buddhayana Provinsi Bengkulu Herwani, mengatakan untuk ibadah waisak tahun ini Vihara Buddhayana mengundang umatnya untuk memperingati hari waisak tersebut.

“Kalau beberapa tahun ke belakang, yang prosesi hanya dilakukan oleh pengurus saja ya. Di tahun ini untuk umat kita undang semua, prosesi kita jalankan setiap tahun. Tapi, kita cuman sama panitia-panitianya, tahun ini kita karena ada surat dari pemerintah jadi kita bisa mengundang umat,” kata Herwani pada Bengkulunews.ci.id siang ini, Senin (16/05/99).

Ia juga mengatakan umat yang hadir sekitar 300 orang, termasuk dengan anak-anak. Namun ada perbedaan jumlah umat di tahun ini bila dibandingkan sebelum pandemi jumlah umat yang datang dapat mencapai 500 jemaat. Herwani berharap kedepannya pandemi segera berakhir, agar umat dapat merayakan hari tersebut dengan meriah.

“Harapan kedepan, semoga tahun depan, pandemi sudah benar-benar hilang. Kita bener-bener bisa melaksanakan lagi, upacara waisak lebih meriah dan banyak umat yang hadir,” demikian Herwani.

Ketua Lembaga Pendeta Provinsi Bengkulu, Sunli menambahkan, walaupun pemerintah telah memberikan kelonggaran dalam merayakan hari waisak ini. Tentunya Vihara Buddhayana Kampung China ini, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada. Seperti menjaga jarak dan memakai masker.

“Jadi protokol kesehatan, bagus sekali untuk menjaga kita. Bukan untuk diri kita tetapi untuk sesama,” demikian Sunli.