Logo

HUT RI Ke-72, Ini PR Pemprov Bengkulu

Chairil Anwar

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Potret kehidupan masyarakat Provinsi Bengkulu yang masih tetap bergelut dari masalah kemiskinan dan jauh dari kata merdeka meskipun Indonesia telah merdeka sejak 72 tahun silam.

Hal ini menyita perhatian dari Ketua komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Chairil Anwar yang menyampaikan, keprihatinannya terhadap kehidupan masyarakat Bengkulu.

Untuk menanggulangi hal ini, sampai Chairil, diperlukan kerja nyata dari pemerintah provinsi (Pemprov) Bengkulu, untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Bengkulu.

”Jadi saya menyarankan kepada Gubernur untuk gerak cepat dan jangan kebanyakan ‘ceremonial’ karena masyarakat butuh perbaikan,” kata Chairil saat ditemuu usai paripurna Istimewa kemerdekaan Indonesia, Rabu (16/8/2017).

Ditemui terpisah, pelaksana tugas (plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengakui, angka kemiskinan masyarakat Bengkulu masih menjadi PR besar bagi pemerintah Bengkulu yang menjadi prioritas pemprov untuk menyelesaikan.

”Saat ini pemerintah tengah berupaya melakukan perbaikan, dan penekanan kemiskinan dengan melaksanakan berbagai program pembangunan yang dilakukan,” ujar Rohidin.

Namun, lanjut Rohidin, dalam usaha yang dilakukan pemerintah tersebut masih dibutuhkan dorongan dari berbagai pihak dalam pelaksanaannya.

”Kita butuh dukungan berbagai kepala daerah serta stakholder terkait dalam pelaksanaan program yang tengah disiapkan sehingga dapat berjalan sebagai mana mestinya,” kata Rohidin.