Logo

Hore! Dana Hibah Pembinaan 8 Parpol dari APBD Benteng Cair

Bendera Parpol yang ada di depan KPU Kabupaten Benteng

bengkulunews.co.id – Partai Politik yang mendapatkan kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu, kembali mendapatkan dana hibah pembinanaan sebesar Rp 650 juta dari APBD Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Saat ini dana itu proses pencairan.

Pantauan bengkulunews.co.id, tetap Partai Golongan Karya (Golkar) kembali mendapat bantuan dana hibah Parpol terbesar dari 7 Parpol lainnya.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Benteng, H. Budiman Efdy, mengatakan, memang saat ini masih dalam tahapan proses, sesuai ketentuan akan diberikan kepada Parpol yang memperoleh suara terbanyak.

“Untuk saat ini masih dalam tahap pencairan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Benteng, Yantje Yohanes, menambahkan, adapun urutan penerima bantuan dana hibah pembinaan yakni Partai Golkar, Nasdem, Hanura, Gerindra, PDIP, PPP, PKB, PKS. Proses pencairan akan melalui Badan Kesbangpol dan kemudian diberikan kepada Parpol yang bersangkutan.

“Golkar memperoleh suara terbanyak, jelas mendapat bantuan terbesar. Selanjutnya disusul NasDem, Hanura dan Gerindra. Terkait ini kami masih terus berkoordinasi dengan pihak BKD,” demikian Yantje.(121)