Logo

Hingga Juni, Hasil Produksi Padi di Kota Bengkulu Capai 1.500 Ton

Salah satu petani padi, Nurhasanah Mugiyono. Foto, Cindy/BN.

Salah satu petani padi, Nurhasanah Mugiyono. Foto, Cindy/BN.

BENGKULU – Hasil produksi padi di Kota Bengkulu hingga bulan Juni tahun 2024 ini mencapai 1.500 ton dengan luas sawah 612 hektar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang TPH Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Linda Asmarni. Ia mengatakan, dari jumlah produksi padi yang didapat, dinilai masih cukup stabil.

“Produksi padi kita di Kota Bengkulu dari Januari sampai dengan bulan Juni yaitu 1.500 lebih,” kata Linda Kabid TPH Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Selasa (9/7/2024).

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu menyatakan, capaian hasil produksi padi tersebut dinilai masih stabil dan dinilai mampu mencapai target produksi padi ditahun ini yang mencapai 5.320 ton.

Dalam satu tahun, kata Linda para petani di Kota Bengkulu panen padi sebanyak dua kali, yang pertama pada bulan Juni dan panen kedua dilakukan pada setiap akhir tahun.

Linda menyatakan, produktivitas padi di Kota Bengkulu masih aman karena saat ini pasokan air yang cukup serta didukung dengan cuaca yang cukup baik.

Adapun wilayah penyumbang produksi padi paling banyak yakni Kecamatan Sungai Serut, dengan hasil 600 ton padi dan Kecamatan singaran Pati sebanyak 494 ton padi.