Bengkulu News #KitoNian

Heboh Jejak Kaki Diduga Harimau di Mukomuko, BKSDA Sebut Jejak Anjing Hutan

Jejak Kaki Diduga Harimau

BENGKULU – Penemuan jejak kaki diduga harimau menghebohkan Warga Desa Ujung dan Bandar Ratu Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, pada hari Sabtu (24/09) kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Bengkulu memastikan bahwa jejak itu bukan jejak diduga kaki harimau, melainkan jejak kaki anjing hutan.

“Dari petugas kami di lapangan sudah melaporkan ke kita bahwa masyarakat menemukan jejak harimau. Namun petugas kami di lapangan telah mengecek jejak-jejak tersebut, dan di foto serta diukur. Setelah kami cermati, sementara ini itu diduga bukan hariamu, melainkan jenis anjing yang besar, atau anjing hutan,” ungkap Sudarmawan, PLH Kasubag Tata Usaha BKSDA Provinsi Bengkulu, Senin (26/09).

Berdasarkan informasi dihimpun bengkulunews.com, bahwa jejak kaki itu ditemukan tepat di belakang Perumahan Danau Nibung, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

Jejak kaki itu pertama kali ditemukan oleh para pekerja proyek jembatan Ujung Padang-Bandaratu saat keluar dari Barak pada pagi hari.

Sementara itu, meskipun jejak kaki tersebut belum dapat dipastikan, namun BKDSA meminta warga untuk waspada saat pergi ke ladang.

Baca Juga
Tinggalkan komen