Logo

Hanura Tolak Helmi Hasan

Ketua Partai Hanura Porvinsi Bengkulu, Muslihan DS (tengah) saat menggelar konfrensi pers. (Foto: [email protected])

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Muslihan DS mengungkapkan alasan tim penjaringan bakal calon Wali Kota DPC Hanura Bengkulu menolak tim dari bakal calon (Balon) Wali Kota H. Helmi Hasan saat mengambil formulir pendaftaran beberapa waktu lalu.

Muslihan menyebutkan bahwa jadwal pendaftaran Cawakot di Hanura berakhir pada 31 Juli 2017. Sedangkan tim Helmi mengambil formulir untuk didaftarkan pada Agustus mendatang.

“Makanya kami tolak,” kata Muslihan, Kamis (27/7/2017).

Jika mereka serius mendaftar di Hanura, lanjut Muslihan, pihaknya menyarankan mendaftar sebelum tanggal pendaftaran ditutup.

Sebab DPC Hanura telah menetapkan tanggal pembukaan dan penutupan pendaftaran. Dan, katanya lagi, tidak ada penambahan waktu dalam proses penjaringan.

“Kita komitmen dengan aturan yang dibuat. Dan jika telah sesuai tanggal maka akan ditutup sesuai aturan yang telah DPC tetapkan,” terangnya.

Muslihan menambahkan, penjaringan dibuka dengan tujuan mencari kandidat yang serius ingin maju menggunakan perahu Hanura.

“Kita tidak membedakan calon baik kader atau pun non kader, dan jika serius maka silahkan ikuti mekanisme yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua tim penjaringan DPC Hanura Bengkulu, Nurman Sohardi, mengatakan, sejauh ini sudah 14 orang bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran termasuk dari kader Hanura sendiri.

“Tadi ada kader kita yakni Yulian Heronafdi yang datang mengambil formulir. Sebelumnya ada juga pak Panca Darmawan dan saya sendiri. Selebihnya yang mendaftar dari non kader.” Singkatnya.