Logo
Dempo Xler

Gubernur Rohidin Pantau Perayaan Malam Tahun Baru

Gubernur Rohidin Pantau Perayaan Malam Tahun Baru

BENGKULU – Gubernur Rohidin Mersyah bersama Forkopimda melakukan pemantauan situasi perayaan malam tahun baru dengan mengunjungi dua titik pemantauan yaitu Gereja St. Yohanes dan Pos Siaga Nataru Pantai Panjang, Minggu (31/12).

“Malam ini kita bersama Forkopimda tadi mampir ke salah satu gereja untuk memastikan perayaan ibadah penyambutan tahun baru berjalan dengan lancar dan aman kemudian kita bergeser ķe Pantai Panjang ini pusat keramaian yang sangat strategis bagi Bengkulu sekaligus kita mengikuti zoom bersama Kapolri dan Panglima TNI,” kata gubernur.

Dari zoom bersama Kapolri dan Panglima TNI di Pos Siaga Nataru Pantai Panjang, Gubernur Rohidin menyebut, pada situasi perayaan malam tahun baru di Bengkulu saat ini berlangsung aman dan terkendali.

“Kita mengikuti bagaimana suasana perkembangan Kamtibmas, alhamdulillah untuk Bengkulu aman, masyarakat juga terus berhati-hati dalam merayakan tahun baru dengan suasana sederhana saja,” ungkap gubernur.

Sementara itu Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya menambahkan, amannya situasi malam tahun baru di Bengkulu disebabkan adanya hujan yang membuat aktivitas masyarakat untùk merayakan malam tahun baru di luar rumah berkurang.

“Pemantauan situasi di Gereja alhamdulillah suasana dalam keadaan aman apalagi ada hujan agak mengurangi masyarakat yang akan ke luar rumah (merayakan malam tahun baru di luar rumah),” tutup Kapolda Irjen Pol Armed Wijaya.