Logo

Gubernur Resmikan Masjid Agung Kaur

bengkulunews.co.id – Acara peresmian Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan Kabupaten Kaur berlangsung meriah. Hadir dalam acara ini Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti beserta istri, Bupati Hermen Malik, Wabup Yulis Suti Sutri, Direktur Wakaf Kementerian Agama RI Hamka, Pejabat Setdakab, Unsur Forum Komunikasi Kepala Daerah (FKPD) dan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), Para Ahli Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kaur serta Ustadz Tengku Zulkarnaen.

Peresmian masjid yang menjadi ikon baru dan kebanggaan masyarakat ini dilakukan oleh gubernur yang kemudian mengajak menjadikan momentum ini untuk tidak lagi melakukan praktik-praktik korupsi. Sehingga pengalokasian anggaran berlangsung baik dan didasari akhlak yang mulia.

“Dengan adanya masjid ini semoga dapat menjadikan Kabupaten Kaur berahlak mulia, tidak hanya cukup untuk membangun masjid saja, tapi perlu didorong oleh masyarakatnya yang berahlak baik beserta para ulama,” kata Gubernur memberikan kata sambutan.

Adapun Bupati Kaur, mengaku puas dengan diresmikannya Masjid Agung langsung oleh Gubernur. “Masjid menjadi tonggak kita, pembangunan masjid merupakan kegiatan yang sangat vital dan memberikan pedoman mana yang baik dan yang tidak baik,” ungkap Hermen. (126)