Logo

Gubernur Resmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah Kaur

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah selaku penasehat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah meresmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Kaur, Minggu (8/10).

“Hari ini kita meresmikan gedung dakwah Muhammadiyah Kabupaten Kaur yang sudah diinisiasi sejak beberapa tahun lalu. Sekarang sudah bisa difungsikan walaupun bangunannya belum sempurna,” ujar Gubernur Rohidin usai menandatangani prasasti

Sebagai pemerintah, Gubernur berharap Muhammadiyah terus berkiprah dalam dakwah amar ma’ruf nahi munkar di sektor pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi.

“Saya juga berharap dengan peran Muhammadiyah untuk mencerahkan dan memajukan dalam menghadapi pemilu agar masyarakat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dengan baik,” tambahnya.

Selain itu sebagai keluarga besar perserikatan, dirinya melihat gerakan Muhammadiyah harus membawa kemajuan. Dengan pemikiran mencerahkan dan kemampuan adaptif yang baik, fleksibel dan bisa melihat tantangan kehidupan saat ini untuk dijawab dengan peran Muhammadiyah.

Gubernur Rohidin Mersyah turut mengajak ormas-ormas keislaman yang lain bahu membahu menggerakkan sektor kemasyarakatan agar kemajuan Bengkulu bisa dirasakan tidak hanya aspek fisik saja.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Kaur.

Pengukuhan dilakukan langsung ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Bengkulu Fazrul Hamidy. Dilanjutkan penyerahan bantuan dari Baznas Provinsi Bengkulu kepada kaum dhuafa.

Untuk merindangkan kawasan Gedung Dakwah Gubernur Rohidin juga memberi bantuan 20 pohon matoa dan durian yang langsung ditanam di halaman Gedung yang saat ini masih kosong.