Logo

Gubernur Kukuhkan Kepengurusan PKK

bengkulunews.co.id – Kepengurusan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bengkulu Periode 2016-2021 resmi dikukuhkan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti selaku Dewan Pembina TP PKK, (27/4).

Yang selanjutnya mengatakan bahwa ada tiga hal fokus kemitraan PKK, yakni pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Sedangkan ukuran keberhasilan PKK adalah ketika bisa membuat masyarakat tersenyum dengan kemajuannya.

Gubernur menjelaskan, dalam konteks kebijakan, Bengkulu harus cerdas dalam bidang pendidikan. Tidak ada desa yang tidak ada sekolah. Setiap kecamatan minimal punya satu SMA dan Dua SMP. Pendidikan sangat penting untuk kecerdasan anak bangsa.

Dalam bidang kesehatan, tidak boleh ada masyarakat yang terkena gizi buruk dan angka kematian bayi yang tinggi. “Kemitraan PKK juga diharapkan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat desa dengan melakukan pembinaan-pembinaan,” papar Gubernur.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Lily Martiani Maddari Ridwan Mukti mengatakan, terlibatnya PKK dalam program ketahanan pangan harus sejalan dengan program pemerintah guna meningkatkan playanan publik. Diyakini PKK akan jauh lebih eksis.

“Ke depan kita akan membuka forum komunikasi istri kepala daerah se-Provinsi Bengkulu dengan mengadakan program-program dan kegiatan. PKK harus bekerjasama dengan oase himbauan dari Ibu Presiden,” kata Lily.

Turut hadir dalam acara pengukuhan yang mengambil tema “Dengan Semangat Kader PKK Sebagai Garda Terdepan Penggerak Pembangunan Keluarga” ini Wagub Bengkulu Rohidin Mersyah beserta istri dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkungan Pemprov Bengkulu. (126)