Logo

Gubernur Buka Latihan Kader II HMI Cabang Curup

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah membuka Latihan Kader II Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Curup di Pendopo Pat Petulai Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong, Sabtu (15/07/2023). LK II HMI Cabang Curup ini mengusung tema ‘Komitmen Perjuangan HMI di Era Digitalisasi : Menjawab Problematika Umat dan Bangsa’

Dalam kesempatan ini, Rohidin mengungkap sejumlah tantangan besar yang akan dihadapi pemuda di masa depan. Menurutnya, ada tiga isu besar baik nasional maupun internasional yang akan menyeret peran kepemudaan.

“Itu tidak bisa dipungkiri dan mau tidak mau kita akan terseret ke arah itu,” papar Gubernur Rohidin.

Pertama, green dan blue economy yang fokus pada sektor lingkungan dan kelautan. Kedua adalah ekonomi kreatif dan yang ketiga adalah digitalisasi. Ketiga isu ini memakasa pemuda harus beradaptasi dengan baik.

“Kalau orang tidak mau mengikuti kemajuan digital, pasti ketinggalan, itulah yang disebut dengan disrupsi,” sampainya.

Alumni HMI ini mengapreasi pelaksanaan LK II yang digelar oleh HMI Cabang Curup. Gubernur berharap peserta LK II ini kedepan bisa menjadi generasi penerus untuk memimpin bangsa ke depan.

“Melalui forum inilah juga, sebagai upaya dalam menyiapkan kader HMI untuk dipersiapkan menjadi regenerasi pemimpin yang akan datang,” ujar Gubernur.

LK II HMI Cabang Curup

Ketua Umum HMI Cabang Curup, Legi Chandra mengatakan jika pelaksanaan LK II akan digelar mulai dari tanggal 15 Juli sampai dengan 27 Juli bertempat di Balai Latihan Kesehatan Masyarakat (BLKM) Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong.

“Dalam pelaksanaannya, ada 38 peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti latihan kader II yang digelar HMI Cabang Curup,” ujarnya.

Legi menjelaskan terselenggaranya LK II juga tidak terlepas dari peran dari berbagai pihak. Mulai dari Gubernur Bengkulu, Bupati Rejang Lebong beserta jajaran yang telah membantu dalam segi fasilitas.

“Tentu kami selaku pengurus mengucapkan terimakasih banyak kepada segala pihak yang ikut mensukseskan pelaksanaan LK II yang dilaksanakan HMI Cabang Curup,” sampainya.

Sementara Koorpres MD KAHMI Rejang Lebong, Edy Irawan mengatakan bahwa sesungguhnya LK II ini adalah lanjutan bagi adik-adik HMI setelah mengikuti LK I. Dimana LK II ini juga menjadi sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh HMI Cabang di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, LK II ini dapat diselenggarakan oleh HMI Cabang Curup. Tentu ini patut kita apresiasi dengan sebaik-baiknya dan kedepan dapat dilakukan secara berkelanjutan,” katanya. (Advetorial)