Logo
Penampilan Dol meriahkan pembukaan festival Tabot

Gubernur Buka Festival Tabot, Hujan Badai Turun

Penampilan Dol meriahkan pembukaan festival Tabot

Penampilan Dol meriahkan pembukaan festival Tabot

bengkulunews. co. id – Pembukaan  Festival  Tabot tahun ini cukup ekstrim.  Karena saat pembukaan yang dibuka oleh Gubernur Bengkulu Dr.  H.  Ridwan Mukti dibarengi dengan hujan deras disertai badai.

Tidak tahu ini pertanda apa. Mudah-mudahan kegiatan festival tabot berjalan dengan baik.

Hujan deras yang turun mengguyur penampilan dol yang disajikan untuk semua tamu dan masyarakat Bengkulu.  Tetapi,  atraksi dol tetap tersaji dengan hebat walau hujan basahi alat dan atribut lainnya. Pengunjung juga berlarian mencari tempat berteduh saat hujan turun.

Dikatakan Ridwan Mukti pada sambutannya, ini diluar perkiraan.  Dia meminta maaf kepada seluruh pengunjung dan tamu undangan dengan keadaan ini.  “Saya bertanggung jawab atas semua ini.  Ini menjadi pelajaran untuk menjadikan festival tabot tahun depan lebih baik lagi,”  ungkapnya juga didepan Ketua Umum Golkar,  Setya Novanto dan Mahfud MD.

Sebelumnya,  Kerukunan Keluarga Tabot (KKT) sudah melaksanaan doa bersama. Agar kegiatan tabot hingga hari terakhir berjalan baik tanpa hambatan serius.

Diharapkan,  hujan badai saat pembukaan ini bukan tanda buruk untuk kelangsungan kegiatan tabot.  Semoga festival tabot yang menjadi pionir kebudayaan Bengkulu bisa dinikmati oleh masyarakat Provinsi Bengkulu. (rd3)