Logo

Gubernur akan Renovasi View Tower

 

Gubernur Bengkulu saat jumpa pers di Media Centre

Gubernur Bengkulu saat jumpa pers di Media Centre

bengkulunews.co.id – Gubernur Bengkulu Dr. H. Ridwan Mukti, SH MH, mendukung adanya renovasi View Tower. Agar View Tower bisa berfungsi secara baik dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Dalam jumpa pers yang digelar di Media Center kantor Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti menyampaikan, terkait bangunan View Tower yang sudah tidak layak untuk difungsikan lagi. Selain karena banyak yang rusak, menara setinggi 43 meter ini juga memasuki wilayah cagar budaya yang tidak boleh dibangun-bangun lagi.

Diinginkannya, tentu View Tower dapat diperbaiki dan berfungsi. Di samping itu juga tidak menimbulkan korban jiwa, kalau diperhatikan kondisi yang sekarang ini tidak layak untuk difungsikan. Bila dipaksa pasti akan memakan korban.

“Bisa kita lihat, penyangganya itu sudah berkarat, kemudian tali sling liftnya juga sudah tidak seperti pada awalnya dan itu memang tidak dirawat. Sejak dibangun View Tower itu juga belum pernah dioperasikan, ” katanya.

Disampaikannya, untuk memperbaiki View Tower ini harus menunggu hasil audit agar mengetahui berapa besar biaya yang akan diperlukan. Hal ini disebabkan banyaknya yang harus direnovasi kembali.

“Jika biayanya besar, yang bisa dilakukan hanya membatasi lift tersebut. Supaya tidak digunakan untuk aktifitas masyarakat, takutnya menimbulkan korban jiwa,” ujarnya.

Seiring berjalannya waktu, View Tower yang sebelumnya terbuka bagi masyarakat yang ingin melihat keindahan Kota Bengkulu dan laut dari atas, namun hal tersebut nampaknya hanya isapan jempol.(cw2)