Logo

Gubernur Akan Berikan Reward Perjalanan Ke Eropa Bagi Peserta Terbaik PIRN XV

bengkulunews.co.id – Perkemahan Ilmiah Remaja Indonesia (PIRN) XV Bengkulu tahun 2016, dibuka secara langsung oleh Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti didampingi Kepala LIPI, Iskandar Zulkarnain, Anggota DPR RI, Dewi Coryati, serta jajaran LIPI, Asisten I Pemprov Bengkulu, Sumardi, serta Kadis Pendidikan Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman yang ditandai dengan pemukulan Dol.

Dihadapan para peserta yang terdiri dari pelajar Se-Indonesia, Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti menyampaikan apresiasi tinggi atas terselenggarakannya PIRN tersebut. Selain itu Gubernur juga akan memberikan reward kepada 9 orang peserta PIRN terbaik, yakni berupa perjalanan ke Eropa

“untuk memberikan semangat kepada para peserta PIRN, nantinya akan diberikan reward dalam bentuk perjalanan ke Eropa kepada 9 orang peserta, baik pekajar maupun guru pembimbing. Reward akan diberikan, jika peserta berhasil melewati tahapan penilaian yang akan disiapkan oleh Badan Penelitian, Pengembangan dan Statistik (Litbang) Bengkulu,” ungkap gubernur.

Penilaian sendiri dilakukan dengan cara setiap peserta diwajibkan mengirim tulisan karya ilmiah atau non ilmiah tentang Provinsi Bengkulu dan direkam, yang kemudian di share via youtube. Selanjutnya di retwit ke twitter Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti. Melalui cara seperti ini, pihak Badan Litbang akan melakukan tahapan penilaian.

Sementara itu, PIRN bertemakan Bengkulu Untuk Indonesia, Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti juga akan memberikan penghormatan kepada peserta PIRN menjadi Duta Bengkulu. Penobatan menjadi Duta Bengkulu ini, diberikan kepada mereka yang berhasil mengangkat nama Bengkulu melalui tulisan hingga ke tingkat nasional bahkan ke tingkat internasional. (MC)