Bengkulu News #KitoNian

Faisal-Patrol Optimis Diusung Parpol Pemilik 19 Kursi

Rejang Lebong – Pasangan Bacalon Laksamana I TNI M Faisal Manaf-Patrolazi optimis akan diusung koalisi Parpol pemilik total 19 kursi, pada Pilkada Rejang Lebong 2020.

“Bahkan ada yang mengatakan bukan diusung perahu namun memakai kapal perang yang besar. Kapal akan tahan pada ombak yang besar,” kata Faisal, disela penyerahan rekomendasi PKB, Senin (22/06/2020).

Tetapi dirinya belum akan mengatakan Parpol mana saja yang akan mengusung, karena pada saatnya nanti akan disampaikan secara resmi, seperti dukungan PKB.

Sementara itu, rekomendasi dukungan PKB secara resmi diserahkan Study Center Laksamana Pertama TNI Faisal Manaf Jalan Baru, Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup, oleh Ketua DPC PKB Rejang Lebong, Sanusi Pane.

SK DPP PKB bernomor: 2831/DPP/01/VI/2020 tentang Penetapan Laksamana I TNI M Faisal Manaf dan Fatrolazi SE Sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong pada Pilkada 2020. SK ditetapkan pada 10 Juni 2020 di Jakarta dan ditantatangani oleh Ketua Umum  Muhaimin Iskandar dan Sekjen M Hasanudin Wahid.

Menurut Sanusi Pane keputusan rekomendasi PKB untuk pasangan Faisal-Patrol telah melalui berbagai tahapan penjaringan. Dimana pada awalanya terdapat tujuh Bacalon Kada dan seorang Wakada yang mendaftar, namun akhirnya DPP PKB memberikan rekomendasi pada Faisal-Patrol.

Pihaknya beralasan bahwa Faisal merupakan putra daerah yang berkarir di Jakarta hingga menjadi Jenderal, yang mana tidak akan mudah memperoleh posisi tersebut jika tidak mempunyai kemampuan yang baik. Sehingga dengan kemampuan tersebut Faisal layak untuk memimpin Rejang Lebong.

“Pasca SK dukungan diterima, maka DPC PKB Rejang Lebong hingga kepengurus tingkat desa/kelurahan akan mulai digerakan untuk memenangkan pasangan Faisal-Patrol,” tutupnya.
Penulis: Dedi R

Baca Juga
Tinggalkan komen