Logo

Edyarsah: Soal Dana Pusat, SKPD Benteng Jangan Tutup Mata

Plt. Bupati Benteng Edyarsah

bengkulunews.co.id – Demi mendukung pembangunan daerah di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Plt. Bupati Benteng, Edyarsah, meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk tidak tutup mata dalam menarik dana bantuan dari pusat. Mengingat selain mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang masih minim, kucuran dana pusat bisa membantu pembangunan di daerah.

Pihaknya akan terus menginstruksikan kepada SKPD untuk aktif bekoordinasi dengan pemerintah pusat agar mendapat bantuan dana demi peningkatan pembangunan daerah.

“SKPD harus proaktif dalam melakukan lobi kepada pusat untuk mendapat bantuan dana ke daerah. Tidak lain dampaknya untuk mendukung peningkatan pembangunan di daerah,” ungkap Edyarsah.

Dia menyampaikan, bukan hanya itu, kedepan lebih memaksimalkan seluruh sektor dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Benteng.

“Melalui program-program dari SKPD dan peningkatan di berbagai sektor yang ada, PAD Benteng juga diminta lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara, disisi lain, anggota DPRD Benteng, Nasir Jahiyah, S.Sos, mengatakan, SKPD jangan hanya mengandalkan anggaran dari daerah untuk peningkatan dan pelayanan kepada publik. Namun, bisa dengan membuat terobosan yang menarik simpati dari pemerintah pusat, sehingga dapat mengucurkan dana ke daerah.

“Peran aktif dari kepala SKPD dalam membuat terobosan ke pusat sehingga dapat mengucurkan anggaran ke daerah itu sangat penting dan menjadi PR utama,” demikian Nasir.(121)