Logo

Drakor A Good Day to be a Dog Adaptasi dari Webtoon Karya Lee Hey

Bagi pecinta drama korea pastinya sudah tahu ni dengan judul ‘A Good Day to be a Dog’ yang menyuguhkan visual dari Cha Eun Woo. Drama ini sendiri sudah tayang di beberapa platform live streaming dan baru berjumlah dua episode.

Sedikit mengulik kembali sinopsis drakor satu ini yang menceritakan mengenai seoranga gadis cantik dan cerdas berprofesi sebagai guru bernama Han Hae Na. Namun siapa sangka gadis cantik dan cerdas ini harus menanggung kutukan turun temurun atas kesalahan leluhurnya.

Pada episode pertama penonton akan disuguhkan mengenai kehidupan Han Hae Na saat kecil. Kala itu Ia harus melihat pamannya berubah menjadi seekor anjing, saat berada di kamar. Kutukan tersebut berlaku setiap malam hingga matahari terbit, adegan lain juga mengggambarkan Han Hae Na yang pergi ke sebuah club bersama temannya.

Kemudian sosok laki-laki yang menyukainya tersebut memberikan Ia kejutan, untuk mempertegas hubungan mereka dengan teman-temannya. Namun saat ingin mencium Han Hae Na, laki-laki tersebut menerima setumpuk kue diwajahnya.

Sontak semua orang terjkut, karena yang melemparkan kue tersebut adalah Hae Na. Ia ketakutan jika harus berubah menjadi anjing di depan banyak orang, ketika dicium laki-laki tersebut. Oleh karena itu Hae Na sangat sulit untuk menjalin sebuah hubungan asmara, karena menyimpan rahasia besar tersebut.

Hingga pada suatu malam, semua guru muda berkumpul dan makan bersama. Sialnya Han Hae Na mabuk berat dan tidak sengaja mencium Jin Seo Won. Ketika sadar hal tersebut,Han Hae Na berusaha melarikan diri sejauh mungkin agar tidak berubah menjadi anjing.

Drakor A Good Day to be a Dog sendiri merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama atau Onueldo Sarangseureobgae. Di Webtoon cerita ini sudah tamat dengan total 92 episode dan dibaca 47,6 juta pengguna dengan rate 9,87.

Penulis webtoon ini bernama Lee Hey, Ia juga pemilik karya Let’s Meet in the Next Life yang dijadikan drakor dengan judul See You in My 19th Life. Kabarnya  drama korea satu ini berjumlahkan 14 episode dan masih on-going