Logo
Dempo Xler

DPRD Sarankan Pemerintah Pantau Langsung Pembangunan agar Merata

Gubernur saat meninjau pembangunan jalan poros Lubuk Durian - Lubuk Sini, Kamis (18/8)

Gubernur saat meninjau pembangunan jalan poros Lubuk Durian - Lubuk Sini, Kamis (18/8)

BENGKULU – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Herwin Suberhani berharap pemerintah Provinsi Bengkulu terjun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi pembangunan daerah.

“Fokus turun ke daerah, memastikan pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan merata,” ujarnya, Selasa (5/12/2023).

Herwin mengatakan, saat ini masih banyak masyarakat yang belum tesentuh pembangunan. Hal ini harus segera diatasi oleh pemerintah, agar tujuan dari pembangunan tersebut tercapai.

“Saat ini masih banyak dari masyarakat yang belum tersentuh pembangunan,” katanya.

Sekertaris Komisi III Dprd Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani S.H. Foto, Cindy

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pernah menyebut jika program prioritas miliknya harus dituntaskan pada tahun 2024. Ada beberapa program yang menjadi prioritas, di antaranya adalah perbaikan ruas jalan, pembanguan infrastruktur seperti gedung dan irigasi guna menunjang hasil pertanian.

“Terkait dengan PU, poros jalan yang harus betul-betul kita tangani yang mana, kemudian cipta karya, gedung memang harus kita selesaikan, kemudian terkait dengan irigasi mana yang akan kita fokuskan betul,” jelas Rohidin.

Gubernur Rohidin meminta agar Dinas PU segera melakukan penanganan di setiap Kabupaten yang menjadi tanggung jawab PU, termasuk di Kota Bengkulu juga dilakukan percepatan. Untuk penataan di wilayah Kota terutama Balai Buntar akan ditata lagi, tamannya ditata lagi. Juga di lokasi Taman Budaya, perbaikan jalan diprioritaskan. (Advetorial)