Bengkulu News #KitoNian

DPRD Minta Pemerintah Kota Tertibkan Area Parkir yang Mengganggu Jalan

Penulis : Cindy

Salah satu lokasi parkir di Kota Bengkulu. Foto, Cindy/BN

BENGKULU – Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Herwin Suberhani meminta pemerintah kota untuk menangani permasalah parkir yang mengganggu arus jalan.

“Meminta kepada pihak terkait, pemerintah daerah kota maddiyah Bengkulu terutama dinas yang menangani khusus masalah parkir. Dan terutama dinas perhubungan kota ya, untuk segera menertibkan kembali jalan-jalan yang dipenuhi oleh kendaraan roda dua mupun roda empat,” kata Herwin pada Bengkulunews.co.id Jumat (22/07/22) siang.

Menurutnya situasi lahan parkir saat ini, menganggu para pengendara motor maupun mobil. Sehingga membuat rasa tidak nyaman, seharusnya pemerintah kota dapat menangani permasalahan tersebut.

Jika memang tidak mendukung, Herwin meminta pemerintah kota segera memperingatkan pengelola parkir untuk dapat tertib. Jika tidak dapat didengan, pemerintah kota berhak mencabut Izin pengelola parkir tersebut.

“Kepada dinas terkait khususnya, yang mengeluarkn izin tersebut ya. Segera mengingatkan kepada pihak ke tiga yang mengelola parkir, tentunya melalui prosedur. Yakni surat peringatan pertama, kedua dan terakhir ya, pencabutan izin,” sambungnya.

Ia berharap pemerintah kota dapat bersikap tegas, dalam menertibkan lahan parkir agar tidak membahayakan pengendara.

“Seharusnya pemerintah bisa tegas, kalau tetap beginikan menggangggu, apa lagi mengancam keselamatan jalan,” demikian Herwin. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen