Logo

DPRD Ingatkan Mutasi Pejabat Jangan Dipengaruhi Kepentingan Politik

BENGKULU – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales mengingatkan agar mutasi yang dilakukan oleh pemprov dalam waktu dekat tidak ada kaitanya dengan kepentingan politik untuk tahun 2024

“Mutasi itu biasa di roda pemerintahan, cuma kita sebagai legislatif mengingatkan agar mutasi yang digelar nantinya tidak ada kepentingan politik untuk tahun 2024. Apa laģi momen mutasi ini kan sering di isyaratkan dengan politik 2024,” ujar Suimi pada Kamis, (13/7/2023).

Suimi mengatakan pejabat yang dimutasi atau menerima jabatan baru harus benar-benar memiliki kemampuan sesuai dengan bidang dan tugas pokok yang akan diembannya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prvinsi Bengkulu Suimi Fales. Foto, Dok.BN

“Itu sangat penting pejabat yang menduduki posisi merupakan orang yang memiliki keahlian dan bidang yang sesuai dengan besic nya, serta jangan karena kepentingan politik,” terangnya.

Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu mengaku akan ada rotasi di tubuh Pemerintah Provinsi Bengkulu. Hamka beralasan mutasi ini bertujuan untuk penyegaran dan mengganti ASN yang saat ini telah memasuki masa pensiun. Ia mengatakan mutasi ini berlaku untuk pejabat Eselon III dan Eselon IV.

“Tunggu saja, tidak lama lagi akan segara dilaksanakan mutasi untuk pejabat Eselon III dan Eselon IV. Karena banyak yang kosong lantaran ASN pensiun,” sampainya. (Advetorial)