Dokter Amerika Serikat Gelar Pengobatan Gratis di Puskesmas Bengkulu

Dubes AS, Joseph Donovan saat mengunjungi Puskesmas Bengkulu

KOTA BENGKULU – Kabar gembira bagi masyarakat Bengkulu pasalnya tanggal 2 sampai 5 April 2018 kedepan, Tim Medis dari Pasific Partnership akan melakukan pengobatan gratis di dua Puskesmas yakni Puskesmas Sukamerindu dan Puskesmas Lempuing Kota Bengkulu.

“Dokter yang akan standby nantinya gabungan dari dokter puskesmas di Bengkulu ini dan dari tim medis Pasifik Partnership, nanti pakai sistem piket, dokter lokal akan mendampingi dokter dari Amerika,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawati, Senin (2/4/2018).

Setiap harinya selama empat hari kedepan Tim medis dari Pasifik Partnership akan menyiapkan empat spesialis dan akan didampingi enam Dokter dari Bengkulu. Bentuk medis yang akan ditangani yakni operasi katarak, operasi benjolan, sunat dan pemeriksaan gigi serta mata.

“Persiapan kita sudah kita rencanakan satu bulan lalu, banyak penanganan yang akan dilakukan dan itu gratis,” jelasnya Susilawati.

Sementara itu, Duta Besar Amerika serikat untuk Indonesia, Joseph Donovan mengatakan kerjasama yang dilakukan merupakan kerjasama multinasional, dan dalam kerjasama ini, rumah sakit Amerika dari angkatan laut Amerika serikat turut datang.

“Personil kami dari Amerika serikat itu, akan mendukung tim medis,tim dari tekhnologi sipil dan tim dari dokter hewan dan bertemu mitra ahli dari Indonesia untuk bekerjasama dalam acara- acara ini,” pungkasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen