Logo

Dinas PUPR Kota Dukung Pembangunan Swadaya Masyarakat

Bengkulu – Guna mendukung program pembangunan fasilitas umum termasuk diantaranya pembangunan rumah ibadah yang dananya bersumber dari swadaya masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu memberikan kesempatan kepada masyarakat yang membutuhkan alat berat berupa Excavator secara gratis.

Komitmen tersebut diantaranya sudah direalisasikan pada pembangunan Masjid Baiturahman di Jalan Timur Indah Raya, Kelurahan Sidomulyo beberapa waktu lalu, dimana Dinas PUPR mengirimkan alat berat Excavator untuk membantu merobohkan Menara Masjid setinggi 20 meter Senin, (11/2/2019). Perobohan itu dilakukan karena mesjid akan dibangun kembali dengan konsep yang lebih megah dengan konstruksi tiga  lantai dan akan menelan biaya sebesar Rp.5,1 miliar.

Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Syafriandi, ketika itu, turut memantau langsung perobohan Menara atas permintaan Penitia Pembangunan Masjid.  “Sejak periode awal Pak Helmi Hasan menjabat sebagai Walikota sudah mengingatkan kita untuk selalu mendukung program pembangunan pro rakyat. Seperti halnya pembangunan Masjid Baiturahman, guna memperlancar proses pembangunannya kita ikut membantu mengirimkan alat berat excavator, dan itu gratis,” kata Syafriandi, saat itu.

Dia mengatakan, bagi siapa saja masyarakat yang membutuhkan bantuan alat berat Excavator untuk membangun fasilitas umum seperti pembangunan Rumah Ibadah, Jalan, serta pembangunan lain yang dananya bersumber dari Swadaya Masyarakat bisa menghubungi langsung Dinas PUPR Kota. “Kita akan selalu terbuka, jadi masyarakat tidak peril khawatir bantuan alat berat ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Ini demi kepentingan masyarakat Kota Bengkulu. Apalagi bila menyangkut kebutuhan hak hidup masyarakat banyak seperti pembangunan tempat ibadah,” tuturnya.

Ketua Panitia Pembangunan Masjib Baiturahman, Firmansyah, mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas PUPR Kota Bengkulu yang ikut serta membantu proses pembangunan masjid. “ Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR yang sudah mendatangkan alat berat gratis. Sebab kalu mau nyewa (alat Berat) di luat kami tidak ada biaya. Makanya dengan adanya bantuan alat berat gratis dari Dinas PUPR kami sangat terbantu sekali,” ucapnya.(adv)