Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan di Bengkulu, Masih Antri Dosis Vaksin Rabies

Minipom Mix Corgi. Ilustrasi, Dok.BN

BENGKULU – Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu, Syarkawi menuturkan akan ada kurang lebih 11 ribu vaksin rabies untuk diberikan kepada hewan.

“Untuk vaksin rabies itu regular, setiap tahun ada. Tapi tahun lalu sempat banyak, nah seiring perkembangn jumlah yang mampu disediakan berkurang  untuk tahun ini,” kata Syarkawi pada Bengkulunews.co.id Kamis (25/05/23) siang.

Syarkawi mengatakan, Pemprov Bengkulu menyediakan 6000 dosis vaksin. Jumlah ini ditambah dengan 4500 dosis dari pemerintah pusat sehingga jumlah total mencapai 11 ribu dosis.

“Dari APBD provinsi menyediakan 6000 dosis dan APBN ada 4500 dosis, jadi sekitar 11 ribuan untuk se Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Vaksin rabies sendiri diberikan kepada hewan untuk mencegah infeksi yang disebabkan oleh virus rabies. Sehingga tubuh hewan akan memiliki perlindungan atau antibody yang kuat.

Sayangnya pemberian vaksin rabies tersebut masih belum diketahui penyelenggaraannya. Mengingat penyediaan vaksin masih dalam proses produksi.

“Untuk tanggalnya masih belum bisa ditentukan. Karena masih dalam penyediaan dan itu antri untuk vaksin rabies berhubung kita memesan di pusat, pabrik milik pemerintah yang khusus memproduksi vaksin. Jadi kita masih menunggu antrian,” demikian Syarkawi.

Baca Juga
Tinggalkan komen