Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Lokasi Pos Kesehatan Libur Natal dan Tahun Baru di Kota Bengkulu

BENGKULU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu, telah menyiapkan pos kesehatan di beberapa lokasi menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Joni Haryadi menjelaskan bahwa ada beberapa titik lokasi yang didirikan yakni di Pintu Tol, Pantai Panjang (Sport Center), Tapak Paderi dan Pantai Zakat.

“Hari ini kita sudah mulai mendirikan posko kesehatan dan besok sudah mulai neroperasi, jadi kami sediakan satu pos beserta dengan peralatan medis maupun obat-obatan seperti obat ringan flu, batuk dan juga vitamin,” kata Joni Haryadi kepada Bengkulunews.co.id, Jum’at (22/12/2023).

Dikatakan Joni, posko yang didirikan bertujuan untuk membantu masyarakat yang merayakan Nataru hingga tanggal 02 Januari 2024. Posko ini akan dikerahkan untuk melakukan pertolongan pertama hingga rujukan.

“Sehingga masyarakat yang sedang berkunjung ke tempat wisata atau membutuhkan pelayanan kesehatan saat liburan nataru tidak perlu khawatir karena tim Dinkes siap siaga di posko,” tambahnya.

Dilanjutnya, dalam satu pos akan dikerahkan satu perawat satu dokter dan juga sopir ambulans. Dalam satu pos dibagi menjadi shift pagi dan juga shift malam.

Untuk mengantisiapasi adanya pandemi berulang, pihaknya juga akan menyediakan masker dan juga mengadakan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Setiap petugas juga nantinya akan memakai masker dan kepada masayarakat harus mematuhi protokol kesehatan apabila ada yang sakit wajib memakai masker dan juga menghindari kerumunam,” ujarnya.

Selain itu, di setiap pos juga disediakan ambulans demi memberikan pelayanan prima dan akurat untuk masyarakat dan bentuk kesiapsiagaan pemerintah kota saat libur nataru.

Baca Juga
Tinggalkan komen