Logo

Dinas Koperasi BS Buka Lowongan PPKL

bengkulunews.co.id – Ini informasi penting dan kabar menggembirakan bagi pencari kerja, khususnya bagi lulusan sarjana di Bumi Sekundang Setungguan. Pasalnya, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Bengkulu Selatan (BS) buka lowongan pekerjaan untuk mengisi posisi sebagai Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) dengan ikatan kontrak pertahun anggaran.

Saat dikonfirmasi Kepala Diskoperindag BS Darmin membenarkan adanya lowongan dan kesempatan kerja bagi para sarjana yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan. Lowongan menjadi PPKL untuk Provinsi Bengkulu ada 10 orang, dari jumlah tersebut 4 orang akan ditugaskan di BS. “Ini program kementerian yang seleksinya dilakukan oleh provinsi,” terang Darmin.

Sejauh ini sudah ada 8 orang yang mengajukan diri untuk menjadi PPKL. Tapi ada juga yang langsung menyerahkan lamarannya ke provinsi. “BS memang belum mendapatkan PPKL, mudah-mudahan tahun ini terealisasi. PPKL nantinya akan diberi honor sebesar Rp 2 juta per bulan. Pelamar Sarjana Ekonomi lebih diutamakan, terutama yang sudah berpengalaman di bidang pembinaan dan pengelolaan koperasi,” papar Darmin.

Lebih lanjut Darmin menginformasikan, jika Kementerian Koperasi juga akan membuka peluang kerja sebagai tenaga pendamping dengan honor atau gaji sebesar Rp 3,6 juta per bulannya. “Kesempatan ini dibuka untuk program pendampingan pengelolaan KSP, pendampingan usaha mikro, peserta program Sertifikasi hak atas tanah, pendampingan KUR, pendampingan pemberdayaan dan pengembangan usaha mikro kecil oleh KSKPPS/USPPS pola syariah,” pungkasnya. (HAM)