Bengkulu News #KitoNian

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu Bagikan Ikan Gratis

BENGKULU – Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu mengadakan Jumat Berkah, dengan membagikan ikan gratis kepada masyarakat di depan kantor DKP.

Kepala Bidang PRL (Pengelolaan Ruang Laut) Provinsi Bengkulu, Deddy Erlando menuturkan bahwa kegiatan Jumat Berkah dalam membagi ikan bertujuan untuk mengajak masyarakat melakukan upaya pencegahan stunting.

“Ini sebagai kontribusi nyata dari DKP Provinsi mengajak dan mengimbau masyaratakat untuk GEMARIKAN (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) sebagai upaya pencegahan stunting,” kata Erlando pada Bengkulunews.co.id, Jumat (17/11/23) siang.

GEMARIKAN sendiri merupakan program untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan, sehingga terciptanya generasi sehat, kuat dan cerdas. Serta terhindadi dari pertumbuhan stunting.

 

Ia menegaskan bahwa sebanyak 200 kilogram ikan, dibagikan kepada masyarakat sejak pukul 09.00 wib. Lewat pembagian ikan kepada masyarakat diharapkan, dapat membantu mengurangi bertambahnya stunting dan menjadi pengingat untuk terus mengkonsumsi makanan bergizi bagi tubuh.

Kadis Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Syafriandy juga ikut membagikan ikan dengan berat kurang lebih dua kilo atau setara tiga ekor ikan perorang.

“Kami harap kegiatan ini dapat membantu masyarakat dan menggiatkan mereka untuk mengkonsumsi Ikan. Juga sebagai langkah mencegah Stunting,” demikian Erlando.

Baca Juga
Tinggalkan komen