Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu Bagi 1500 Kilo Ikan Gratis

BENGKULU – Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu membagikan 1500 kilogram Ikan jenis Tongkol Gratis.

Kepala Bidang PRL (Pengelolaan Ruang Laut) Provinsi Bengkulu, Deddy Erlando menuturkan kegiatan ini sendiri dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Nusantara 2023. Oleh karena itu pihak DKP melalui bidang PRL memberikan bantuam sembako.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Nusantara tahun 2023. Pada peringatan ini DKP melalui bidang PRL  memberikan bantuan sembako untuk 100 orang yang terdiri dari penyapu jalan, nelayan, ART dan lainnya,” kata Erlando pada Bengkulunews.co.id Rabu (13/12/23) siang.

Masyarakat menerima satu kilogram Ikan per orang untuk dikonsumsi. Bantuan tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat meringankan beban, akibat kenaikan harga barang pokok.

Ikan ini sendiri merupakan bantuan yang disediakam dari DKP dan sumbangan perusahaan Lang Lang Buana Bengkulu. Kegiatan ini dibagikan langsung oleh Gubernur Bengkulu dan Kadis DKP Provinsi Bengkulu.

Tidak hanya ikan, DKP Provinsi Bengkulu juga memberikan bantuan kendaraan bermotor roda tiga beserta pompa air untuk kelompok pelestari penyu alun Utara Desa Pekik Nyaring Kabupaten Benteng, serta Komunitas Penyu Mandiri Desa Retak Ilir Kabupaten Mukomuko. Serta tambahan penggiling ikan dan masih banyak lagi.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat terjaganya pelestarian penyu diwilayah Bengkulu dan terbantunya masyarakat sekitar. Serta memasyarakatkan gemar makan ikan,” tegasnya.

Salah satu warga, Sri Wati mengaku senang dengan adanya pembagian ikan gratis tersebut. Walaupun harus menunggu lama, namun dirinya tetap senang bisa mendapatkan ikan gratis tersebut.

“Ya enaklah bisa dapat ikan gratis, senang juga. Nunggunya tadi dua jam lebih, panaskan dapat dua ekor ikan lumayanlah. Rencananya mau dimasak sayur,” demikian Sri.

Baca Juga
Tinggalkan komen