Logo

Dilarang Mandi di Tiga Titik Lokasi Pantai di Bengkulu

BENGKULU – Kapolresta Bengkulu, AKBP Deddy Nata menghimbau agar para pengunjung tidak diperbolehkan mandi di 3 titik lokasi pantai yang ada di Kota Bengkulu.

Meliputi kawasan Pantai Panjang, Pantai Pasir Putih serta Pantai Berkas. Dikarenakan, ketiga titik lokasi ini sudah kerap memakan korban jiwa yang tenggelam saat mandi di kawasan pantai tersebut. Oleh sebab itu, ia mengimbau masyarakat untuk tidak mandi di 3 lokasi pantai itu.

“Kami mengimbau agar masyarakat yang ingin berkunjung ke Bengkulu untuk tidak mandi di beberapa titik seperti, Pantai Pasir Putih, Pantai Panjang, dan Pantai Berkas. Kecuali di Pantai Zakat, itu diperbolehkan karena memang sudah areanya,” kata Deddy, Senin (25/12/2023).

Menurutnya, Pantai Zakat kondisinya merupakan teluk dengan arusnya yang tidak begitu kencang.

Ditambah kondisi gelombangnya yang juga tidak terlalu tinggi dan bagian ujungnya itu tidak berkarang, sehingga pantai ini cukup aman untuk tempat pengunjung mandi dan bermain di pinggir pantai.

“tetapi bagi pengunjung yang membawa anak kecil harus tetap mengawasi anak-anaknya saat mandi dan bermain di pantai Zakat agar tetap aman,” ujarnya

Namun, berbeda dengan Pantai Panjang, Pantai Pasir Putih, dan Pantai Berkas, yang memang tepian pantainya berkarang serta ombak yang cukup kuat.

“Ini menjadi sangat berpotensi karena dapat menarik seseorang ke bagian tengah, Apabila digunakan untuk mandi, maka akan sangat berbahaya bagi pengunjung,” jelasnya.