Logo

”Dijewer” Dewan, Wagub Bengkulu : Ini Keteledoran Baperjakat

DR. H. Rohidin Mersyah, MMA

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Menanggapi kritikan dari anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyikapi atas kinerja Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

”Ini murni keteledoran dari Baperjakat yang lalai dalam membuat data pelantikan,” kata Rohidin, Kamis (4/5/2017).

Baca juga : Dewan ”Jewer” Pemprov Gubernur Bengkulu

Rohidin menyebut, gubernur melantik berdasarkan nama-nama yang telah tertera dari daftar list, yang dibuat oleh Baperjakat.

”Kalaupun ada kesalahan dalam penyebutan nama atau segala macamnya berarti itu kesalahan dari Baperjakat,” terang Rohidin.

”Gubernur hanya membacakan apa yang telah dipersiapkan oleh tim, jadi ini murni kelalaian Baperjakat yang kurang teliti,” lanjut Wagub.

Kedepannya, lanjut Wagub, pemerintah akan mengevaluasi kinerja Baperjakat karena merekalah yang bertanggung jawab untuk meneliti dan mempersiapkan pelantikan ini.

”Saya rasa keteledoran yang dilakukan mereka sangat memalukan karena jika sudah masuk kerana publik berarti kinerja pemerintah lah yang akan disoroti,” sampai Rohidin.

Rohidin berharap, Baperjakat lebih teliti dalam mengerjakan segala sesuatu terkait pelantikan. Sehingga kedepannya hal ini tidak terulang. Sebab, kesalahan sekecil apapun yang dilakukan merupakan tamparan keras kepada pemerintah.

”Ini sudah terjadi, saya harap bisa dijadikan pembelajaran bagi Baperjakat dalam bekerja untuk bisa lebih teliti dalam mempersiapkan data yang menyangkut apapun itu,” pungkas Rohidin.